Home > Knowledge > Global Warming

Global Warming


Kurangnya kesadaran Masyarakat dalam menjaga ligkungan sekitar sering membuat beberapa bencana alam yang dapat melanda kita. Salah satu contoh bencana yang sedang marak dikalangan masyarakat adalah Global Warming/Pemanasan Global.

Global Warming yang sampai mendunia ini hampir 80% nya berasal dari masyarakat sendiri.

Hal hal yang membuat pemanasan global semakin parah adalah seperti:

merokok, menggunakan parfum, membuat rumah kaca, penggunaan kendaraan bermotor, penggunaan AC, mendirikan pabrik yang banyak mengeluarkan Co2 k langit dan bahkan perang nuklir dalam perang dingin antara komunis vs liberal.

Bencana Tsunami yang melanda Jepang hingga akhirnya reaktor nuklir tersebut meledak dan menyebarkan radiasi berradius tinggi juga dapat membuat pemanasan global semakin parah.

Begitu juga halnya dengan rumah kaca yang dapat memantulkan panas matahari ke atmosfer bumi sehingga dapat menimbulkan lubang-lubang di pemukaan ozon.

Padahal, global warming dapat merugikan masyarakat luas seperti petani karena iklim tidak berubah-ubah.

Seperti halnya Indonesia, dari tahun 2010 s/d sekarang Indonesia masih memasuki iklim penghujan. Padahal seharusnya kita sudah memasuki iklim kemarau.

Tidak hanya petani yang dirugikan, tetapi kita juga dirugikan karena cuaca yang panas yang semakin tahun semakin panas.

Selain itu, hal ini juga merugikan masyarakat yang tinggal di daerah pesisir karena naiknya air laut hingga satu sampai satu setengah meter dari permukaan laut sebelumnya. Hal ini disebabkan karena melelehnya beberapa gunung es di kutub selatan maupun kutub utara.

Jika Gunung-gunung es di kutub meleleh, maka hal ini juga dapat menyebabkan kepunahan beberapa spesies binatang seperti hornwhale, penguin kutub, beruang kutub, dan singa laut.

Beberapa pengamat iklim bahkan sampai memprediksikan bahwa global warming di tahun tahun kedepan akan menjadi sangat parah, bahkan dapat menyebabkan kanker kulit dan terbakarnya kulit karena cuaca panas yang sangat extream.

Tidak hanya kulit yang terbakar, tetapi juga hutan yang diprediksikan akan adannya kebakaran hutan dimana-mana. Hal ini pastinya dapat menyebabkan kepunahan hewan yang habitatnya rusak akibat kebakaran hutan yang ternyata disebabkan oleh kita sendiri.

Padahal pohon-pohon penting bagi kehidupan kita dalam hal oksigen (O2). Jika hutan-hutan pun banyak yang terbakar maka kapasitas O2 dapat berkurang drastis.

Sebenarnya, global warming dapat dihentikan dengan cara tidak merokok, penggunaan AC secara tidak nonstop, dan mengurangi energi pemakaian nuklir, menjaga dan melestarikan alam, membuat jalur hijau di sepanjang jalan raya, membuat program seperti satu hari tanpa kendaraan bermotor, dan mengurangi jumlah rumah kaca.

Dengan Hal ini, kita dapat mengurangi beberapa persen dari efek pemanasan global yang sedang melanda bumi pertiwi ini.

Pemerintahpun juga harus bekerja sama dengan masyarakat jika kita ingin memerangi “Global Warming”. Dan kita sebagai generasi muda harus melestarikan lingkungan demi kebaikan anak cucu kita di masa mendatang.

Maka dari itu, kita harus memerangi Global Warming. Dan dari artikel ini, kita bisa mengetahui bahwa Global Warming ini datang dari masyarakat dan ditanggung oleh masyarakat. Tetapi banyak masyarakat yang mengeluh padahal itu semua adalah perbuatan tangan-tangan kotor mereka sendiri.

– Note:  Stop Global Warming –

Advertisements
  1. April 1, 2011 at 7:34 am

    go green dech…. smangad….

    http://alatpenghematbensinmotor.wordpress.com

  2. April 1, 2011 at 1:29 pm

    yapp..
    thanks yaa..

  3. April 9, 2011 at 6:41 am

    this post was written some time ago and many prospects have changed since then.nevertheless thanks for bringing up this topic on your blog.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: